Pages

Sabtu, 08 Maret 2014

Tulisan - Alasan Memilih Gunadarma Dan Suka - Duka Penulisan Ilmiah (PI)

haiii semua teman - teman semua yang mampir dan membaca di blog saya, apa kabar? ku harap semua baik-baik saja dan selalu sehat. kali ini saya mau bercerita tentang alasan mengapa saya memilih untuk kuliah di Universitas Gunadarma. 

awal saya tahu universitas gunadarma itu dari kakak saya, karna dia kuliah disana. selain dari kakak, saya tahu juga Gunadarma dari sekolah saya pas waktu SMA (sekolah menengah atas) saat itu sedang pas banget sedang mengadakan tryOut yang diadaain oleh gunadarma itu sendiri. saat kelulusan SMA saya juga dapat Beasiswa greed 3 dari kampus tersebut ya lumayanlah dapat potongan, karna saya gak keterima di kampus negeri saya ambil pilihan trakhir kampus swasta yaitu gunadarma untuk cabang bekasi ternyata banyak juga peminatnya untuk masuk dan belajar dikampus tersebut, selain peminatnya kampusnya pun lumayan banyak dimana-mana antara lain ada yang cabang Bekasi, Cakung, Kenari, Salemba, Depok pokoknya banyak deh cabangnya, tapi untuk pusatnya da di kapus D (Depok) jadi kalau ada masalah tentang akademik ya harus kepusatnya.

saya memilih gunadarma karna kampus tersebut sudah terkenal dengan Akreditasnya Yang "A" , di kampus tersebut saya ngambil jurusan akuntansi, tadinya saya bingung mau ambil jurusan apa. saat saya ambil jurusan akuntansi ternyata tak semudah saya pikir, haahha. materinya yang lumayan hitung-hitungan, ngerjain laporan keuangan yang berMilyaran hanya bisa diraba-raba alias yang uangnya gak nyat, tapi dikampus ini kita juga dibimbing dengan yang namanya praktikum.
semester persemester berlalu, banyak kenalan dari tiap fakultas, dan kelas karana di gunadarma semua fakultas ada dalam satu gedung. banyak suka dukanya juga saat kuliah disana, selain cinta-cintaan suka duka lainnya yaitu saat masuk Kuliah di tingkat 3 atau saat mulai masuk semester 6 karna disitu kita mulai di uji dengan yang namanya PI (penulisan Ilmiah) dimana kita harus berusaha keras untuk nyelesaiinnya karna PI ini masuk dalam syarat Kelulusan untu tingkat strata 1 (S1). disini dukanya kita mau nulis tentang apa materi tentang apa, nguber-nguber dosen pembimbing yang punya segudang kesibukan, revisi tiap bab, istirahat  kurang karna begadang ngerjain PI sedangkan paginya harus kuliah seperti biasa, uang saku semakin tipis karna harus ngeprint bila ada yang harus direvisi "haaahha" tapi harus semangat demi kelulusan tetap watu.

saat penulisan ilmiah selesai dan di Acc oleh dosen pembimbing selanjutnya kita dihadapkan oleh yang namanya Sidang, saat itu saya dapat sidang di kampus J1 (Bekasi) tanggal 19 september 2013 lalu, tadinya mau ambil di kampus depok tapi karna kejauhan dan di kabarkan "katanya" pengujinya nyeremin jadinya saya pilih di J1 saja yang dekat dengan rumah, haahah.

sehari sebelum sidang dimulai rasanya deg-degan banget, takut. takut saat sidang dimulai gak bisa jawab. tanggal sidang pun tiba, harus sampai di kampus 30menit sebelum sidang dimulai. keringet dingin, perut mules tiba-tiba, deg-degan pokoknya campur aduk rasanya. saat nama peserta sidang mulai dipanggil satu-persatu, nama saya dipanggil  Alhamdulilah saya dapat penguji yang menurut saya baik, karna mereka dosen saya juga dan alhamdulilahnya lagi saya dapat menjelaskan hasil penulisan ilmiah dengan baik dan lancar meski ada sebagian dari bab tersebut harus direvisi tapi gak apa-apa demi kelulusan tantangan satu-persatu harus di lalui. selain yang tadi saya ceritakan tentang duka dari PI, adapun sukanya yaitu Lulus dengan nilai terbaik yaitu "A" saat saya lihat di Rangkuman nilai akademin saya heeheh, seneng rasanya.

Tidak ada komentar: