Pages

Jumat, 24 September 2010

Long distance


Bagi sebagian orang atau pasangan hubungan jarak jauh sungguh memberatkan hati, banyak hal-hal dan pikiran yang tidak-tidak mengganggu dalam hubungan ini. inilah yang aku rasakan dan aku jalani. menjalani hubungan yang amat terpisah jauh dengan orang yang aku sayang, demi pendidikan dan masadepan kami. aku harus menerima hubungan ini dengan apa adanya aku bener-bener sangat kehilangan dan aku ngerasa jarak yang sangat jauh itu bikin hubungan kami sedikit dingin, komunikasi ga selancar waktu kami sering ketemu dulu, heu.... :'(

tapi menurut aku pribadi hubungan jarak jauh/ longdistance memiliki dampak tersendiri, contoh dampaknya dari hubungan jarak jauh selalu menimbulkan rasa curiga. tapi di balik rasa itu juga menimbulkan rasa kangen yang luar biasa hebatnya.... "woow" ^^. Alahamdulillah hubungan kami sampai saat ini baik-baik saja, dan insya allah baik dan tetap bertahan.
ya adalah sedikit berantem-beranteman tapi itu masih di ambang normallah, masih bisa saling memaafkan. ibarat kuah sayur tanpa garam. karna kalo gak ada berantem hubungan terasa hambar tidak mengesankan.

aku akan memberikan sebagian tips untuk kalian-kalian yang menjalani hubungan seperti aku saat ini "jarak jauh/longdistance" agar hubungan tetap awet :


1. kalian harus sama-sama punya komitmen sebelum menjalani hubungan long distance / jarak jauh.

2. Pacaran long distance memiliki tingkat resiko yang cukup tinggi karena intensitas pertemuan yang jarang. Jadi sangat penting utuk menjaga rasa saling PERCAYA antar pasangan. Perasaan saling curiga merupakan pemicu utama pasangan sering berantem.

3. Komunikasi sangatlah penting antar pasangan, tapi jangan berlebihan karena itu bisa membuat hubungan jadi cepat membosankan. Jadi lebih baik komunikasi seperlunya saja dan biasakan untuk saling menyapa setiap pagi ataupun malam hari sebelum tidur. Hal-hal sederhana seperti itu dapat membuat pasangan menjadi senang atas perhatian dari kita.

4. Saling jujurlah, misalnya : Kamu udah ngerasa nggak cocok dan nggak nyaman lagi untuk pacaran long distance, jujur pada pasangan kamu, lalu cari solusi yang terbaik buat hubungan kalian. jangan di pendem dalam hati nanti bakal memberatkan hati kita juga.

5. Saling terbuka, misalnya ni ya: Apabila ada seseorang cowok yang mendekati kamu, ceritakan itu pada pasangan kamu, tapi jangan sampai itu membuat pasangan kamu jadi curigaan. Buatlah dia semakin yakin dan percaya pada kamu karena kamu sudah bersikap terbuka.

6. Apabila keinginan untuk selingkuh muncul, ingatlah untuk tidak coba-coba, emank si lama-lama jenuh. meski hanya untuk iseng-iseng aja tapi nanti bakal ketahuan juga oleh pasangannya kalo kita ketahuan selingkuh. Jadi sebelum bertindak, pikirkan dulu resiko yang akan kamu terima. Jangan pertaruhkan hubungan yang sudah lama kamu jalani dengan perasaan untuk senang-senang saja.

7. Kalau kalian berantem itu si wajar, namanya dalam hubungan pasti ada asam manisnya, usahakanlah untuk langsung menyelesaikan pertengakaran kalian, jangan sampai berlarut-larut, itu dapat menjadi boomerang buat hubungan kalian.

8. Saling memberi kejutan kepada pasangan masing-masing.

nah inilah sebagian tips dari aku buat kalian, Semoga tips ini dapat membantu kamu menjalani pacaran long distance. Selamat menjalani pacaran long distance, semoga hubungan kalian tetap langgeng... "Amin" ^_^

Tidak ada komentar: